Blitar, Priklamaornews – Polres Blitar Kota Gelar Tactical Floor Game (TFG) Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. pada hari Kamis (3/9/2020) di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kesiapan Polres Blitar Kota dan Instansi terkait dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Tujuannya untuk menyamakan persepsi seluruh personel Polres Blitar Kota saat bertugas di lapangan sehingga cara bertindak yang diambil benar, tepat dan sesuai dengan SOP.

Secara rinci TFG memberikan gambaran kepada personil pengamanan agar dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing. Dalam simulasi tersebut, juga ditentukan daerah-daerah rawan yang berkemungkinan dapat menimbulkan situasi kontijensi. Sehingga penanganan bisa dilaksanakan dengan baik dan sigap(*)