BLITAR – Polwan Polres Blitar Kota menyalurkan bantuan sosial berupa beras dan masker kepada masyarakat di sekitar perkebunan Karangnongko Desa Modangan, Kecamatan Nglegok. Anggota polwan Polres Blitar Kota yang bertugas pengamanan di sekitar perkebunan sekaligus membagikan sembako berupa beras dan masker kepada warga sekitar. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban perekonomian warga sekitar sekaligus menyampaikan himbauan untuk tetap menerapkan prokes dan tetap menjaga kondusifitas di wilayah Perkebunan Karangnongko. (27/09/2021)

Pemberangkatan distribusi paket bantuan tersebut dilakukan Kapolres Blitar Kota didampingi pejabat utama Polres Blitar Kota di Perkebunan Karangnongko Desa Modangan Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Anggota polwan Polres Blitar Kota, Kompol Endang mengatakan, ada puluhan paket beras yang dibagikan langsung ke warga. Para warga yang menerima bantuan tersebut berprofesi sebagai buruh cuci pakaian, pemulung hingga ibu rumah tangga.

“Kami membagikan bantuan beras 100kg atau 20 paket beras dan masker gratis kepada sahabat dan saudara kita yang bertujuan untuk meringankan beban perekonomian warga sekitar. Kami juga mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker,” ujar Kompol Endang.

Kegiatan ini disambut baik warga. Salah satu warga yang menerima bantuan, Poniran menyebut penghasilannya menurun drastis di masa pandemi Covid-19 hingga adanya peraturan PPKM baru-baru ini.

“Terima kasih ibu-ibu polwan Polres Blitar Kota atas bantuannya. Ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami sekeluarga,” kata dia.

Tak hanya membagikan paket beras kepada masyarakat di sekitar Perkebunan Karangnongko, Polwan Polres Blitar Kota juga membantu pengamanan kegiatan pengukuran redistribusi tanah negara Perkebunan Karangnongko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan anggota Polri hanya melaksanakan pengamanan dan harus netral tidak memihak kepada pihak manapun. (mda-humas)