BLITAR KOTA – Anggota Sat Intelkam Polres Blitar Kota melakukan kegiatan sambang dalam rangka program pembinaan Pelajar Papua Selasa (12/10/2021) di Kota Blitar tepatnya di SMAK Diponegoro Kota Blitar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertatap muka langsung dengan pelajar Papua sebagai upaya mendekatkan diri kepada pelajar Papua dan menjalin kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas serta menjaga kondusifitas wilayah di Kota Blitar.

Dalam kesempatan ini, Bripka Yulius anggota Sat Intelkam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sebagai pedoman dalam pergaulan di sekolah maupun di masyarakat. “Mari kita pupuk rasa Berbhineka Tunggal Ika dalam menjaga keutuhan NKRI, yakni bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu ‘Indonesia'”.

“Kami banyak berterimakasih kepada Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si beserta jajarannya yang selama ini selalu memperhatikan dan membantu kami disini, sehingga kami bisa diterima dan dianggap sebagai saudara sendiri bukan orang lain serta bisa melaksanakan tugas belajar di Kota Blitar dengan Baik,” kata penanggung jawab SMAK Diponegoro.

Mengakhiri giat sambang, Bripka Yulius berharap kepada adik-adik pelajar asal Papua untuk tidak mudah terhasut maupun terprovokasi ajakan yang tidak bertanggung jawab.