Polres Blitar Kota menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada warga terdampak bencana alam gempa bumi magnitudo 6,7 R, itu bertujuan untuk meringankan beban korban.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si mengatakan, kegiatan itu adalah merupakan wujud kepedulian Polri terhadap korban, serta bentuk dari tanggung jawab untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Kami berikan secara merata kepada warga yang terdampak, dengan harapan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dari para korban,” katanya.

Bantuan tersebut, diberikan langsung oleh Kapolres kepada korban yang ada di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Kecamatan Sanankulon dan Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Setidaknya, terdapat delapan warga yang pada kesempatan itu dikunjungi oleh Kapolres beserta rombongan. “Kami juga berdialog dengan warga setempat, memberikan imbauan-imbauan untuk tetap hati-hati dan waspada terhadap bencana alam yang mungkin saja terjadi sewaktu-waktu,” pungkas Kapolres.

Kegiatan itu berjalan dengan lancar dan aman, seusai acara Kapolres bersama rombongan meninggalkan lokasi dan melanjutkan perjalanan berikutnya.