Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Blitar Kota menyabet juara pertama dalam lomba Drill Tongkat dan Borgol Ditsabhara dan Satsabhara Polres Jajaran tingkat Polda Jatim tahun 2019. Catatan kemenangan dalam perlombaan antar Polres di seluruh wilayah Jawa Timur itu dibukukan oleh 29 personil Polres Blitar Kota pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 di Mapolda Jatim.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si saat dikonfirmasi mengatakan latihan keras membawa kebanggaan dan kehormatan untuk seluruh jajaran Polres Blitar Kota. Semoga hal ini sebagai penambah motivasi bagi kita semua khususnya Polres Blitar Kota untuk menjadikan prestasi sebagai tradisi. Ini merupakan hadiah yang indah menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 74.
Dalam video dokumentasi yang dimiliki, Polres Blitar Kota terlihat begitu kompak dan rapi dalam setiap gerakan. Baik polisi wanita dan polisi laki-laki terlihat apik memainkan gerakan yang dilombakan.

Dalam perlombaan itu, Satsabhara Polres Blitar Kota menjadi juara 1, disusul Polda Jawa Timur menduduki urutan dua dan Polres Tuban di urutan ketiga.

Ada beberapa kemungkinan yang membuat Polres Blitar Kota memenangkan perlombaan. Satu diantaranya, hanya Polres Blitar Kota yang mengikutsertakan polisi wanita (Polwan) dalam lomba itu. Sementara Polres lain hanya menyertakan polisi laki-laki (Polki) untuk berlomba.