Menjelang kegiatan pengesahan warga baru persaudaraan setia hati terate (PSHT) cabang Blitar yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, pada Kamis (14 /9) pukul 09.00 wib bertempat di ruang rupatama, Polres Blitar Kota mengadakan rapat koordinasi dengan para pengurus cabang dan ranting PSHT Blitar Raya.

Dibuka oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho S.I.K, di dampingi Waka Polres Kompol Teguh Priyo Wasono S.I.K  dan Ketua Cabang PSHT Blitar Bpk Miskan Hadi ,dan di ikuti oleh Kabag dan Kasat ,Seluruh Kapolsek jajaran Polres Blitar Kota, Instansi terkait serta kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus cabang PSHT dan pengurus ranting PSHT se-Blitar Raya.

Dalam rapat tersebut, AKBP Heru Agung Nugroho S.I.K melakukan koordinasi bersama dengan para Kapolsek jajaran Polres Blitar Kota , pengurus Cabang PSHT dan pengurus ranting PSHT se-Blitar raya terkait dengan rencana kegiatan pengesahan siswa menjadi warga PSHT, yang akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 21 September 2017 bertempat di Gedung Sebaguna ex Pemkab Blitar, dengan jumlah warga yang akan di Wisuda untuk tahun 2017sebanyak 453 orang.

          “Kita lakukan rapat koordinasi dengan para pengurus PSHT menjelang pelaksanaan pengesahan siswa PSHT, supaya kegiatan tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar tanpa adanya gangguan, sehingga tercipta situasi yang kondusif,” tutur Kapolresta Blitar.

Dari hasil rapat koordinasi kali ini di sepakati bahwa :

1. Para peserta warga baru dari ranting diperbolehkan menggunakan kendaraan truk asal tidak over leff dan dikawal oleh polsek setempat.

2. Untuk warga penggembira diperbolehkan masuk area eks pemkab dg catatan agar tertib namun sebelumnya koordinasi terlebih dahulu dg pihak pemkab karena saat ini kendaraan dinas pemkab banyak yg terparkir di pemkab termasuk 50 kendaraan DPRD Kab Blitar.

3. Kegiatan rakor diakhiri dg pembacaan nota kesepakatan bersama yg disuarakan secara bersama dilanjutkan dg penandatangan.

Dalam pengamanan pengesahan warga baru PSHT Kekuatan personil yang dilibatkan sebanyak 860 personil yang terdiri dari personil Polres Blitar Kota, BKO Polres Blitar, BKO Polres Kediri, BKO Kodim, BKO Yonif 511, Dishub, Satpol PP, Pam swakarsa PSHT.

Pelaksanaan rapat berakhir hingga pukul 11.00 wib,berjalan dengan tertib dilanjutkan dengan foto bersama di halaman depan Mapolres Blitar Kota.