Kota Blitar – Kapolres Blitar Kota Polda Jatim AKBP Argowiyono S.H S.I.K M.Si menyerahkan Ratusan bantuan Kitab Suci Al Qur an di Pondok Pesantren Bustanul Mutaalimin dan Kitab Injil di Gereja Goa Maria Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (30/11/2022) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Blitar Kota didampingi Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Lahuri, Kabag SDM Kompol Endang dan Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan program ini merupakan sebuah bentuk bhakti sosial yang digagas Polda Jatim yang bertujuan menjalin sinergi dengan umat beragama.

“Kami mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Pondok Pesantren Bustanul Mualimin yang dipimpin Gus Luby, Hari ini kita memberikan sumbangan berupa kitab Suci Al Qur an dan bantuan Kitab Injil di Gereja Goa Maria yang menjadi bagian dari bapak kapolda jatim yaitu pembagian 10.000 kitab suci di wilayah Jatim,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.

AKBP Argo berharap semoga Kitab Suci yang diberikan dapat membantu para santri Pondok Pesantren dan Umat di Gereja dalam menimba ilmu agama.

“Wujud kepedulian dan perhatian Kami semoga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan dapat memberi barokah bagi keluarga besar Polres Blitar Kota Polda Jatim,”ujarnya.

Lebih lanjut, pembagian Kitab Suci ini diharapkan dapat menumbuhkan generasi-generasi muda yang berakhlak mulia.

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Muhtar Lubby atau yang dikenal dengan Gus Luby juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolres Blitar Kota dan terimakasih atas bantuan Al Qur an.

“Insyallah akan kita pergunakan untuk belajar para santri, mudah mudahan membawa manfaat barokah dan juga barokah pula untuk Polres Blitar Kota dan kami ucapkan terimakasih juga untuk bapak kapolda Jawa Timur,” ujarnya.

Sementara itu, pengurus Gereja Goa Maria yang menerima kitab suci juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Blitar Kota dan Polda Jatim atas bantuan yang telah diberikan.