Polres Blitar Kota sabtu sore (10/2) berhasil membekuk tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Bahkan salah satu tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap.

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan diantaranya AS , Hdri dan FA als Mang Pik yang semuanya warga Plaju Ilir, Kecamatan Plaju, Kota Palembang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIk Msi melalui Kasat Reskrim AKP Heri Sugiono SH MH didampingi Kbo reskrim ,  Kasi Propam dan Kasubbaghumas Polres Blitar Kota membenarkan penangkapan terhadap spesialis pembobol rumah kosong dengan modus yang digunakan mereka dalam pencurian tersebut adalah mencari rumah yang ditinggalkan pemiliknya. Setelah yakin benar kosong pencuri langsung merusak kunci dan masuk ke dalam rumah. mereka merupakan komplotan antar provinsi. Dimana penangkapan terhadap pelaku ini merupakan hasil kerjasama antara Polres Tulungagung dengan Polres Blitar Kota. 

“Sebenarnya ada enam pelaku yang berhasil kita amankan, namun hanya tiga pelaku yang kami bawa ke Polres Blitar Kota sedangkan tiga pelaku lainnya diamankan di Polres Tulungagung, karena memiliki laporan di TKP disana,” katanya Senin (12/2) pada saat dilakukan pers release yang langsung dipimpin Kapolres Blitar Kota. Di wilayah hukum Polres Blitar Kota sendiri terdapat dua Lp dari tiga Tkp yang berbeda dimana dengan total kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah.       …..Prast.