Sebagai upaya penguatan imun tubuh dan kebugaran personel kepolisian, Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan ,S.I.K, M.SI menggelar senam pagi setiap akhir pekan. Itu bertujuan agar seluruh petugas memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga terhindar dari paparan Covid-19, Sabtu (13/03/2021).

Kegiatan olahraga atau senam pagi tersebut dilaksanakan di halaman belakang Mako Polres Blitar Kota serta diikuti oleh segenap personel kepolisian Polres Blitar Kota, terlihat semua personel secara kompak menggerakkan badannya sesuai dengan instruksi dari instruktur.

Dijelaskan oleh Kapolres, ditengah kesibukan personel kepolisian dalam menjalankan tugas sehari-hari, menurutnya menjadi penting untuk melakukan olahraga agar tubuh semakin fit dan tidak mudah terkena penyakit.

“Terlebih pada kondisi Pandemi Covid-19 seperti saat ini, imun tubuh harus ditingkatkan sehingga daya kekebalan dari segala penyakit dapat lebih kuat,” ujar AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan ,S.I.K, M.SI.

Kapolres juga menyampaikan bahwa di kondisi Pandemi Covid-19 ini, aparat kepolisian harus mampu menjadi contoh atau Pioneer bagi masyarakat yang ada dilingkungan sekitarnya. Hal itu selain aparat kepolisian memiliki tugas pokok sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

“Mulai dari pola dan gaya hidup sehat, saya tekankan bahwa aparat kepolisian harus mampu menjadi penggerak masyarakat yang ada di lingkungan sekitarnya,” tegas Kapolres.