Polres Blitar Kota dan jajarannya walaupun sibuk melakukan pengamanan namun tugas Kepolisian lainnya tetap dilaksanakan seperti hari Minggu tanggal 17 November 2019 Polres Blitar Kota dan jajaran melaksanakan giat pengamanan rutin ibadah di gereja gereja. Tampak anggota Polres Blitar Kota dan jajaran siap siaga di gereja gereja yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Selalu berkoordinasi dengan pihak penyelenggara dan memberikan saran serta himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan internal gereja agar selalu waspada namun tidak over acting.

Kerja sama dan sinergitas sangat dibutuhkan untuk dapat mewujudkannya. berikan solusi dan saran untuk tetap jaga kerukunan antar umat beragama. Polres Blitar Kota dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari hari tidak mengenal waktu libur maupun hari libur. Meskipun begitu tugas kepolisian sehari hari tidak dikesampingkan. pengamanan giat ibadah sudah menjadi suatu kewajiban untuk menjamin keamanan dan kelancarannya.

Dalam kesempatan terpisah Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Ipda Achmad Wahyu Djatmiko menjelaskan Polres Blitar Kota tetap berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa melihat suku bangsa dan agama. Polres Blitar Kota dan jajaran selalu berusaha wujudkan iklim keamanan yang sejuk, nyaman dan damai serta kondusif dengan didera isu isu yang berbau agama. Saling toleransi antar umat beragama di kota Blitar khususnya telah tercipta dengan baik.