Kepolisian Resort Blitar Kota melaksanakan giat pengamanan malam takbir hari raya Idul Adha 1440 H, hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019 malam. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan sosial dan antisipasi takbir keliling dengan menggunakan sound system.

Pengamanan ini dilaksanakan juga untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas, tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya.

Giat pengamanan malam takbir hari Raya Idul Adha keliling diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres Blitar Kota. Dalam giat ini Polres Blitar Kota menurunkan 137 personel yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol Hari Sutrisno.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH mengatakan pengamanan difokuskan di simpang simpang jalan seperti simpang empat toko ijo dan perbatasan masuk Kota dan Kabupaten Blitar. Selain itu juga difokuskan di tempat keramaian seperti alun alun kota Blitar. Utamanya adalah ingin mengantisipasi takbir keliling dengan menggunakan sound system karena tidak diperbolehkan.

Ipda Dodit menambahkan, kegiatan pengamanan oleh Personil Polres Blitar Kota ini masih akan berlanjut pada Pelaksanaan Sholat Id besok di Masjid Agung Kota Blitar dan lokasi lainnya. Hal yang sama juga dilaksanakan di tingkat Polsek pada setiap kecamatan dan Desa