Polres Blitar Kota hari ini Rabu tanggal 07 Agustus 2019 melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dipimpin Kasat Sabhara AKP Wahono yang dilakukan oleh kelompok massa yang menamakan GPI (Gerakan Perubahan Indonesia) dengan jumlah massa aksi sekitar 100 orang dengan koordinator lapangan saudara Joko Prasetyo. Adapun sasaran aksi tersebut adalah kantor Kejaksaan Blitar dengan agenda orasi dan dialog dengan Kajari Blitar. Sedangkan issu yang diangkat dalam aksi unras olek kelompok massa GPI adalah Permintaan untuk menuntaskan kasus korupsi dana hibah KONI kabupaten Blitar.

Personil Polres Blitar Kota dan jajaran yang tergabung dalam sprin pengamanan selain melakukan pengamanan terbuka juga melaksanakan pengamanan tertutup di dalam kantor Kejaksaan Blitar. Aksi damai kelompok massa GPI diawali pukul 09.15 wib bergerak menuju kantor Kejaksaan Blitar dan orasi didepan kantor Kejaksaan. massa aksi ingin berdialog dengan Kajari untuk menyelesaikan kasus korupsi dana hibah KONI kabupaten Blitar yang dinilai lambat dalam penyelesaiannya. Setelah beberapa lama perwakilan massa aksi diterima dan ditemui oleh Plt Kajari Yusuf Sumalong yang didampingi Kasi Pidsus Sigit Budiarto dan Jaksa Pidsus Lina Dwi Lestari untuk dilakukan dialogis didalam kantor Kejaksaan.
Setelah dilakukan dialog antara perwakilan massa aksi dan pihak Kejaksaan massa aksi dari GPI meninggalkan kantor Kejaksaan Blitar dan membubarkan diri.
Pengamanan aksi unjuk rasa oleh Polres Blitar kota dilaksanakan sesuai SOP dan dapat berjalan aman sesuai dengan prosedur pengamanan.