Blitar, Proklamatornews – Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. melakukan pengecekan lapangan terkait pengawalan keamanan jalannya  rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2020 di tingkat Kota Blitar pada hari Kamis (20/8/2020).

Bertempat di salah satu rumah makan di Jl Kalimantan, Kota Blitar,  Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Blitar Tahun 2020 Tahap II Tingkat Kota/Kabupaten telah dilaksanakan oleh Anggota KPU Blitar Kota.

Kapolres menjelaskan, pengamanan rangkaian pilkada sebenarnya sesuai tahapan diamankan. Bedanya adalah bahwa sekarang negara sedang berada di masa pandemi, sehingga ada tambahan penegakan protokol kesehatan. “Dua ini harus ditegakkan, pelaksanaannya aman dan protokol ditegakkan. Penyelenggara harus patuh dengan protokol. Pembatasan keamanan dan protokol. Protokol harus jalan. Ini harus tercapai, aman dari Kamtibmas dan covid,” uangkapnya. (*)