Kota Blitar sebagai salah satu kota wisata menjadi tujuan wisatawan baik dalam maupun luar kota Blitar. Maraknya kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kota Blitar beberapa waktu belakangan ini, Polres Blitar Kota meminta masyarakat untuk berhati hati dan waspada saat meninggalkan kendaraannya, meskipun di tempat parkir. 

Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH 

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH menjelaskan hal itu karena kasus kehilangan sepeda motor akhir akhir ini banyak terjadi di tempat parkir, padahal saat itu korban mengaku sudah mengunci setang/setir motornya. Selain itu, ada beberapa masyarakat yang kurang hati hati dengan meninggalkan kunci motor yang diparkir karena merasa aman meninggalkan dengan kondisi seperti itu. Kami menghimbau masyarakat untuk lebih waspda dalam menjaga kendaraannya, mengingat banyaknya tindak kejahatan yang mengincar sepeda motor dan kalau bisa dipasang kunci pengaman ganda yang hanya pemilik yang mengetahuinya dan mempersulit pelaku pencurian untuk melakukan aksinya. 

Ipda Dodit menambahkan dengan maraknya tindak kejahatan yang mengincar sepeda motor, masyarakat diminta lebih hati hati dalam menjaga motornya, baik di rumah ataupun saat bepergian, khususnya menjelang saat libur tahun baru nanti serta tidak bosan bosannya Polres Blitar Kota untuk menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mewujudkan keamanan baik diri sendiri maupun lingkungan.