Polres Blitar Kota melaksanakan pengamanan sidang lanjutan dari tokoh masyarakat Desa Pikatan H. Isa Ansori dan M. Nawawi hari Kamis tanggal 26 September 2019. Massa dari Banser dan NU kembali menggeruduk Pengadilan Negeri Blitar. Kedatangan mereka sebagai bentuk solidaritas untuk dua tokoh masyarakat Desa Pikatan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, yang menjalani sidang kasus pengeroyokan di PN Blitar.

Pengamanan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol M. Hari Sutrisno yang mengendalikan pergerakan maupun ploting titik di Pengadilan Negeri Blitar.

Sesampai di lokasi, massa langsung menggelar orasi di halaman PN Blitar. Massa juga membawa spanduk dukungan untuk dua tokoh masyarakat itu. Setelah itu, massa menggelar doa bersama di halaman PN Blitar. Koordinator aksi Zainul mengatakan, massa menggelar istigasah di halaman PN Blitar. Dengan doa bersama, mereka berharap Allah memberikan hidayah kepada para penegak hukum. Para penegak hukum bisa terbuka hatinya dan memutuskan yang adil kepada dua tokoh masyarakat Desa Pikatan.

Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol M. Hari Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan pengamanan giat unjuk rasa atau istighosah dan do’a bersama ini mendapat pengamanan Polres Blitar Kota untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Polres Blitar Kota sebagai penanggung jawab keamanan tidak boleh under estimate melainkan harus over estimate, mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak kecolongan hal sekecil mungkin.