Polres Blitar Kota laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari Jum’at tanggal 18 Oktober 2019. Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K ,M.Si yang diikuti personil Polres Blitar Kota, TNI baik dari Kodim maupun Yonif 511, Dinas perhubungan, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Kapolres Adewira dalam amanatnya menyampaikan apresiasi yang positif terhadap masyarakat khususnya pendukung capres/cawapres yang mampu bersikap dewasa. saat ini tahapan pemilu 2019 akan memasuki tahap akhir yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 tanggal 20 Oktober 2019 mendatang. untuk itu Polres Blitar Kota bersama TNI dan instansi terkait akan melaksanakan kegiatan pengamanan jelang pelantikan tersebut. Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini  adalah untuk mengetahui kesiapan bersama dalam rangka pengamanan pelantikan tersebut yang diharapkan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondisi kamtibmas tetap kondusif.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kapolres Blitar Kota bersama unsur Forkompimda melaksanakan pengecekan pasukan serta peralatan yang nantinya dipergunakan dalam pengamanan baik itu senjata, tameng maupun helm serta kendaraan dinas yang siap digunakan juga termasuk kendaraan baru Polres Blitar Kota sebuah AWC atau kendaraan Water Canon yang di siap siagakan di Polres Blitar Kota.