Untuk meminimalisir kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan menjelang Ramadhan, diadakan Operasi Patuh Semeru 2017. Operasi kepolisian ini akan digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 9 sampai 22 mei 2017.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Heru Agung Nugroho SIK memimpin  Apel Gelar Pasukan Operasi Semeru 2017 yang di laksanakan di Depan Mapolres Blitar Kota

Dalam operasi ini, anggota yang dilibatkan sekitar 28 personil gabungan dari berbagai fungsi, lalulintas, intelkam, sabhara, provost dan binmas.

“Dengan dilakukan operasi ini, nantinya pelanggaran lalu lintas akan menurun, kecelakaan lalulintas tidak terjadi serta meminimalkan pelanggaran Lalu lintas sehingga terciptanya Kamtibcar lantas” ungkap AKBP Heru saat memberikan amanatnya .

“Untuk menyukseskan oprasi ini, maka perlu dilakukan syok terapi atau efek jera, dengan cara melakukan penindakan berupa tilang sebanyak-banyaknya,” tambah Kapolres .

Kapolres Blitar Kota  juga menyampaikan, sebelum menertibkan masyarakat, terlebih dahulu harus bisa menertibkan diri sendiri. Nantinya operasi ini akan dilakukan dengan elegan tanpa ada pelanggaran.

“Diharapkan nantinya setelah operasi patuh ini digelar, masyarakat akan lebih patuh dalam aturan lalulintas, sehingga menjelang ramadhan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan lalulintas tidak terjadi,” pungkas AKBP Heru Agung Nugroho SIK…..