Blitar, Proklamatorews – Polres Blitar Kota menjalankan kegiatan pengamanan Deklarasi dan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar dalam Pemilihan Kepla Daerah 2020 pada hari Sabtu (5/9/2020). Bapaslon yang mendaftar adalah pasangan Henry Pradipta Anwar – H.Yasin Hermanto yang didukung sekitar 100 partisipan.

Pengamanan di pusatkan di dua titik yaitu tempat deklarasi pasangan calon  yaitu Patung Monumen Pemberontakan PETA jl. S. Supriyadi Kota Blitar. Serta tempat pendaftaran paslon yaitu Kantor KPU Kota Blitar Jln. Pemuda Supomo no.72 kec. Sananwetan Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa untuk mengamankan kegiatan tersebut Polres Blitar Kota telah menerjukan 125 personel. “Sistem pengamanan dilakukan penyekatan untuk menghalau massa relawan di radius 1 km dari kantor KPU,”jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres juga mengungkapkan bahwa pengamanan tidak hanya mengantisipasi kerusuhan tapi juga untuk memantau penerapan protokol kesehatan. “Semua wajib pakai masker dan dicek suhu,”tuturnya.(*)