Blitar, Proklamtornews – Polres Blitar Kota melakukan pengamanan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar pada Pilkada 2020 yang diselenggarakan hari Jumat (24/9/2020) di Hotel Puri Perdana jl Anjasmoro.

Personel yang dilibatkan dalam pengamanan kurang lebih 90 personel atau 1 kompi, terbagi dalam 4 tim yaitu, Ring I untuk pengamanan VIP Paslon dan Pengamanan tertutup di dalam lokasi Hall Puri perdana, sebanyak 30 personel, Ring II yaitu engamanan di Pintu Gerbang masuk Hotel Puri Perdana dan Halaman Hotel Puri Perdana, sebanyak 32 Personel, Ring III yaitu engamanan Jalur di simpul jalan menuju lokasi Hotel Puri Perdana, sebanyak 30 personel dan Satgas Bantuan sebanyak 30 personel untuk melaksanakan patroli cipta kondisi kamtibmas.

Kabagops Kompol Hari S menuturkan, selain pengamanan selama kegiatan, pihaknya juga menjaga agar tidak ada massa yang bergerak. Masing-masing pasangan calon hanya diperbolehkan membawa 10 orang saja. “Sudah diberikan kartu tanda bagi pendukung dengan jumlah 10 biji, jika ada pendukung yang tidak menggunaan, mohon maaf, terpaksa harus kami halangi,”tuturnya. (*)