Blitar, proklamatornews – Polres Blitar Kota Melaksanakan Rapat Koordinasi Operasi Mantap Praja Semeru 2020 dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota pada hari Kamis (10/9/2020) di Gedung  Patriatama Polres Blitar Kota.

Acara tersebut dihadiri oleh semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 yaitu Ketua DPRD kota blitar, Dandim 0808 blitar, Kajari blitar , Kepala Dinas Kota dan Kabupaten Blitar, KPU Kota dan Kabupaten Blitar, Bawaslu Kota dan Kabupaten Blitar, Tim Pemenangan masing-masing calon dan Partai Politik.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard  M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa rapat koordinasi tersebut digelar dengan tujuan menyamakan persepsi dan kesepahaman bersama dalam penyelenggaraan Pilkada 2020. Apalagi, pilkada kali ini sangat banyak tantangan karena berdampingan dengan pandemi covid-19. “Yang perlu sangat diperhatikan dalam pelaksanaan Pilkada ini yaitu kurangi pelanggaran protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan kluster baru, yang menjadi ketentuan peraturan maupun perundangan harus dipatuhi agar tidak menimbulkan permasalahan baru dalam tahapan Pilkada serentak kelak,” ungkapnya.