Polres Blitar Kota dalam pelaksanaan operasi mantap brata yang saat ini telah memasuki tahap hitung atau Pleno tingkat PPK atau Kecamatan, Polres Blitar Kota selain menambah perkuatan penjagaan di Kantor kecamatan/PPK juga laksanakan giat patroli gabungan bersama TNI hari Jumat tanggal 19 April 2019. Hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan selama proses penghitungan atau pleno di tingkat PPK di tiap kecamatan dalam wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Mengantisipasi isu yang beredar bawasannya akan ada sekelompok elemen masyarakat tertentu yang akan mengikuti penghitungan di tingkat Kecamatan di seluruh Indonesia. Hal ini mendapat respon cepat dari petugas Kepolisian khususnya Polres Blitar Kota dengan menerjunkan anggota sekaligus mempertebal penjagaan di Kantor PPK/Kecamatan. Tidak hanya itu, perkuatan tambahan juga datang dari anggota TNI. Sinergitas inilah sebagai garda terdepan dalam memberikan jaminan serta memastikan keamanan selama proses penghitungan/Pleno di tingkat PPK/Kecamatan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH menjelaskan penambahan atau penebalan kekuatan di Kantor PPK di tiap Kecamatan sebagai langkah antisipasi adanya pergerakan massa yang tidak dapat dipertanggung jawabkan arah tujuannya. Pengamanan dan patroli gabungan ini bertujuan perkuat sinergitas dan ciptakan pemilu 2019 yang aman serta mengamankan dokumen negara yang sifatnya sangat penting atau VVIP. Laksanakan prosedur pengamanan sesuai prosedur atau SOP yang berlaku dan tetap utamakan keselamatan.