Blitar, Proklamatornews – Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Khitan Massal Gratis di Kampung Tangguh Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Selasa (18/8/2020). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT RI ke-75.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini menyasar anak-anak yang sudah cukup usia untuk khitan. Dan ternyata animo masyarakat sangat positif. “Pesertanya cukup banyak, jadi akan dilaksanakan secara bertahap.  sekarang 15 orang dahulu,” ujarnya.

AKBP Leonard M. Sinambela juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain untuk meringankan biaya khitan mandiri bagi masyarakat juga ada unsur pendidikan kesehatan. “Dengan kegiatan ini memberi motivasi dan kesehatan kepada anak-anak Desa Bacem,”tuturnya.

Selain khitan massal gratis, Kapolres Blitar kota juga memberikan bantuan pembelian paket data kepada peserta. Bantuan ini diberikan untuk mendukung anak-anak melaksanakan pembelajaran daring / jarak jauh di tengah pandemi. “Sehingga dari sisi kesehatan dan pendidikan tetap berjalan,”pungkasnya. (*)