Blitar, Proklamtornews – Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela S.H., S.I.K., M.H. melakukan pengecekan terhadap kegiatan pelipatan surat suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar tahun 2020 pada hari Sabtu (28/11/2020) di Gudang Logistik KPU Kota Blitar Jl. Cemara Kec. Sukorejo Kota Blitar.

Turut Hadir dalam kegiatan, KRI Satlantas Polres Blitar Kota, Pa Pengamanan Gudang Logistik KPU Kota Blitar, dan Personel Polres Blitar Kota dan Polsek Sukorejo yang melaksanakan pengamanan Gudang Logistik KPU Kota Blitar.

Menurut AKBP Leonard M Sinambel, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan langsung kesiapsiagaan personel dan protokol kesehatan Covid 19 dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan pelipatan surat suara. “Kami juga menghindari terjadinya permasalahan dengan surat suara, baik dalam bentuk surat suara hilang maupun potensi penyalahgunaan terhadap material surat suara oleh petugas pelipatan surat suara, sehingga tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar tahun 2020 tetap berjalan dengan aman, lancar dan terhindar dari Virus Covid 19,”tuturnya. (*)