Cuaca ekstrem dan bencana alam banjir yang melanda wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur pada pekan lalu mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, tidak terkecuali Polres Blitar Kota.

Hari ini, Selasa (06/05) Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si memimpin langsung persiapan pengiriman bantuan sosial melalui Polda Jawa Timur (Jatim) untuk diteruskan ke lokasi evakuasi bagi korban bencana alam Nusa Tenggara Timur.

“Ini adalah bentuk keikutsertaan Polres Blitar Kota dalam upaya untuk membantu meringankan beban korban bencana alam banjir di NTT yang terjadi pada pekan lalu,” katanya.

Ia menyebutkan, bantuan sosial yang pada kesempatan itu dikirimkan oleh Polres Blitar Kota adalah bantuan jenis obat-obatan, yakni Panadol, Diapet, Sanmol, Tolak Angin, Minyak Kayu Putih, Vitamin C, Masker Medis dan Masker Kain.

Masing-masing dari item obat itu, oleh Polres Blitar Kota dikirimkan dalam bentuk setelan yang berjumlah 300 paket. “Keadaan wilayah yang sesuai informasi sampai saat ini masih mengalami cuaca buruk atau ekstrem, tentunya akan berpotensi berdampak pada kesehatan masyarakat atau korban, oleh karenanya kami putuskan untuk mengirimkan bantuan berupa obat-obatan,” ujar Kapolres.

AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si mendoakan, semoga keadaan cuaca ekstrem di wilayah NTT dapat segera membaik pulih seperti normal dan semua korban bencana diberikan kesabaran untuk melewati ujian yang diberikan oleh Allah SWT.