Satuan Lalu Lintas Polres Blitar Kota bersama Ditlantas Polda Jawa Timur gelar Kampanye Transportasi Sehat Merakyat dengan sepeda santai hari Kamis tanggal 06 September 2018 pagi.

Kampanye tersebut diikuti Forkompimda, kepolisian, TNI dan pemerintah Kota Blitar. Mereka bersepeda bersama ribuan pelajar dalam rangka mengajak masyarakat untuk menggunakan kendaraan yang merakyat yaitu sepeda. bersepeda dapat membuat lingkungan bebas polusi, mencegah kemacetan serta mengurangi fatalitas korban kecelakaan. “Kegiatan kampanye ini dilaksanakan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ucap Wakapolres Blitar Kota Kompol Widarmanto.

Kepolisian khususnya Polres Blitar Kota terus mendorong dan menggelorakan kampanye sehat dan merakyat ini. Lewat kampanye ini diharapkan masyarakat khususnya pelajar menjadi tahu pentingnya menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi.

Penggunaan sepeda akan sangat baik dalam mengurangi kemacetan arus lalu lintas, menekan angka kecelakaan, serta mengurangi tingkat polusi udara di jalan raya. Kampanye Transportasi Sehat Merakyat yang digelar mendapat dukungan penuh dari Pemkot Blitar dan Forkopimda dan Kodim 0808. Diharapkan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi selain mencegah kecelakaan juga baik untuk olah raga yang menyehatkan badan. budaya bersepeda di Kota Blitar sangat bagus. Masyarakat Kota Blitar sehat dan lingkungan bebas polusi.