BLITAR – Sebanyak 1.371 orang mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 di lapangan SMK Indonesia Putera yang bertempat di sebelah Balai Kota Blitar pada hari Sabtu (25/09).

Untuk Vaksinasi Serentak ini, Polres Blitar Kota bekerjasama dengan SMK Indonesia Putera guna membangun herd immunity masyarakat di wilayah Kota Blitar dan sekitarnya.

Kegiatan yang dimulai dari tahapan pendaftaran, Skrinning, Vaksinasi hingga observasi pasca vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Petugas vaksinator sendiri merupakan Anggota Urkes Klinik Pratama Polres Blitar Kota sedangkan bagian Pendaftaran di bantu dari Anggota Polri dan ASN Polres Blitar Kota.

“Hari ini dilaksanakan vaksinasi serentak dosis pertama maupun dosis kedua untuk masyarakat umum wilayah Kota Blitar dan sekitarnya. Tidak seperti biasanya, kali ini vaksinasi bekerja sama dengan SMK Indonesia Putera bertempat di halaman milik SMK Indonesia Putera. Jumlah keseleruhan hari ini di yaitu 1.371 dosis dan sudah mencapai target,” jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si melalui Paur Humas Iptu Ahmad Rochan.

Polres Blitar Kota dan Pemerintah Kota Blitar berharap kegiatan ini merupakan dukungan masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi covid-19 yang terus berlangsung demi kesehatan dan keselamatan masyarakat Indonesia khususnya di Kota Blitar.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan berjalan dengan lancar. (mda-humas)