Polres Blitar Kota melakukan patroli di sejumlah tempat yang disinyalir rawan tindak kejahatan di wilayah hukumnya hari Rabu tanggal 19 september 2018. Patroli ini dilakukan sebagai kegiatan rutin untuk mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan dan mewujudkan ketertiban masyarakat. Sejumlah tempat didatangi dan laksanakan dialogis serta tidak lupa sampaikan himbauan kamtibmas. Tidak hanya itu, petugas patroli juga mengecek dan melakukan patroli diobyek obyek vital tempat pelayanan masyarakat secara massal seperti terminal bus dan stasiun kereta api. Ini sebagai upaya mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang tidak diinginkan ditempat keramaian. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Sjamsul Anwar menjelaskan wilayah hukum Polres Blitar Kota dan jajaran pada umumnya kondusif tapi tidak menutup kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas, untuk itu Polres Blitar Kota dan jajaran berusaha selalu menciptakan suasana kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif dengan bantuan dan peran serta masyarakat.

Patroli dialogis ini selain untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas dan menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat juga salah satu cara membaur dan mendekatkan diri kepada masyarakat kata Sjamsul.

Kasubbag Humas menambahkan, masyarakat untuk tidak segan segan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan menyimpan nomor-nomor penting, sebagai antisipasi peristiwa yang tidak diinginkan.