Polres Blitar Kota untuk menjaga kondisi kesehatan personil baik staf maupun operasional hari Kamis tanggal 17 Oktober 2019 setelah pelaksanaan apel pagi dilakukan pemeriksaan kesehatan dan suntik vaksinasi yang dilakukan biddokkes Polda Jatim yang bekerja sama dengan urkes Polres Blitar Kota. Tampak cukup banyak antusias personil Polres Blitar Kota yang mengikuti vaksinasi dan pemeriksaan gigi gratis.

Sebelum suntik vaksinasi terlebih dahulu dilakukan check up oleh dokter untuk mengetahui kebutuhan vaksin. Ada 2 jenis vaksin yang disediakan antara lain vaksin difteri dan vaksin influensa yang mana keduanya sangat berguna bagi kesehatan namun tidak bisa di suntik kedua vaksin secara bersamaan, harus salah satu terlebih dahulu. Dalam penyuntikan vaksin tampak beberapa personil Polres Blitar Kota yang meringis entah kesakitan atau takut disuntik.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si yang memantau langsung giat vaksinasi anggotanya, tampak tersenyum dan mengatakan memang sehat itu mahal dan tidak begitu saja. Mungkin sakit sedikit waktu disuntik namun itu untuk kebaikan atau kesehatan dari personil itu sendiri.