Polres Blitar Kota melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester 2 tahun 2019 di Stadion Supriyadi kecamatan Kepanjen Kidul kota Blitar yang diikuti seluruh personel baik polri maupun asn yang dilaksanakan selama 3 hari kedepan dan dimulai pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2019 dan pelaksanaannya wajib diikuti seluruh personil baik polri maupun asn.

Test lari 12 menit

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kabag Sumda Kompol Tatit Subianto S.Sos menuturkan kegiatan ini memang wajib karena selain untuk menjaga kebugaran fisik setiap personil, TKJ juga bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan personil. kita juga menyiapkan tim kesehatan agar mengecek lebih dulu kondisi tubuh anggota yang akan melaksanakan tes Tkj baik tensi mapun kesehatannya.

Test shit up

Tes TKJ yang dilaksanakan ini  seperti tes masuk polisi, dimana urut-urutan tesnya yaitu pertama akan dilakukan lari selama 12 menit. Kemudian dilanjutkan dengan sit up, push up, pull UP dan lari angka delapan ( sutle run). Hari pertama dilaksanakan tes TKJ diikuti sekitar 170 personil Polres Blitar Kota.

Test push up

ditambahkan juga bahwa kegiatan dilaksanakan pada pagi hari karena pada saat pagi hari kondisi badan maupun pikiran masih fresh dan setelah kegiatan TKJ selesai anggota bisa melanjutkan dengan pelaksanaan tugas seperti biasa.