gelar-pasukan

 

BLITAR,PROKLAMATOR-Polres Blitar Kota, Jawa Timur, menggelar apel pasukan Operasi Lilin di halaman kantor Polres Blitar Kota, Kamis (22/12/2016).

Apel tersebut dihadiri oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Rendra Radita Dewayana, Dandim 0808 Blitar,  Letkol Arh Surya Dani, dan Walikota Blitar, Samanhudi Anwar.

Apel ini diikuti oleh 250 pasukan yang terlibat dalam Operasi Lilin yang terdiri dari kepolisian, Kodim 0808 Blitar, Yonif 511, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, serta Senkom Kota Blitar.

Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar yang menjadi pemimpin apel tersebut mengatakan, apel ini adalah pengecekan akhir pengamanan perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017. Keamanan harus ditingkatkan karena perkembangan dunia global saat ini masih di warnai aksi teror, sehingga mempengarui perekonomian insonesia, baik itu kejadian di Samarinda dan Singkawang Jakarta.

“Ini tantangan bagi  aparat keamanan, natal dan tahun baru nanti adalah moment masyarakat yang cukup besar, kewaspadan kemanan di Blitar Kota harus ditingkatkan. Saya berharap dalam operasi lilin semeru 2016 ini aparat sudi dan ikhlas mengabdikan dirinya kepada masyarakat,” kata Walikota.

Wali Kota berpesan, saranan dan prasarana pendukung operasi lilin harus dipersiapkan dengan baik. Begitu pula petugas di lapangan harus menampilkan sikap yang karismatik dan simpatik kepada masyarakat.

“Hindari sifat aroganisme dihadapan masyarakat, laksanakan penegakan hukum secara tegas terhadap setiap tindakan pelanggaran dan  perkuat kerjasama dengan instansi terkait demi suksesnya operasi lilin kali ini,” tandasnya.

Operasi lilin tersebut akan dimulai dari tanggal 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 dan akan fokus ditempat-tempat keramaian dan rumah ibadah.(HUMAS)