AKBP Yossy Runtukahu saat memberikan sambutan

 

BLITAR,PROKLAMATOR-Kepolisian Resor Blitar Kota, menggelar pamit-kenal Kapolres Blitar Kota dari AKBP Yossy Runtukahu, S.I.K kepada AKBP Rendra Radita Dewayana, S.I.K. Acara digelar di Balai Kusumo Wicitro, Selasa (27/9/2016).

Hadir dalam agenda inni Walikota Blitar M.Samanhudi Anwar, Bupati Blitar, Rijanto, Dandim 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani, Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya dan Forpimda Blitar Raya.acara semakin meriah dengan penampilan lawak dari Ibu Kota, Kadir, Doyok dan Polo.

Adapun AKBP Yossy Runtukahu , selanjutnya mendapat jabatan baru sebagai Wadirnarkoba Polda Sumut, Sedangkan AKBP Rendra Radita Dewayana , sebelumnya adalah Kapolres Sumenep dan kini menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota.

Dalam sambutannya, AKBP Yossy Runtukahu mengatakan, acara pamit kenal ini merupakan acara yang istimewa baginya. Menjabat Kapolres Blitar Kota selama satu tahun 9 bulan merupakan pengalaman yang luar biasa.

“Naik jabatan itu luar biasa, tapi masyarakat Blitar Kota itu lebih luar biasa. Ada pak walikota dan pak bupati disini yang sudah seperti keluarga. berat sebenarnya meninggalkan Blitar, ketika dapat TR itu saya senang sekaligus sedih,” kata Yossy.

Kepada anggota Polres Blitar Kota Yossy Berpesan, untuk selalu melayani masyarakat dengan hati yang ikhlas, agar hati selalu tenang dalam bekerja.

“Pimpinan boleh berganti, tapi nilai kepemipinan tak boleh berganti, satu lagi kita tidak boleh sombong,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya Yossy meminta doa restu agar diberikan sukses di tempat yang baru. Apalagi di Medan angka narkoba sangat tinggi

Sementara itu, AKBP Rendra Radita Dewayana dalam sambutannya mengatakan, baru satu hari di Blitar ia sudah merasakan bagaimana akrabnya Forpimda. Kekompakan ini merupakan modal untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Dalam.kesempatan ini kami memohon kerjasama, kerja polri adalah penegakan hukum tanpa pandang bulu,” ungkapnya.

AKBP Rendra Radita Dewayana saat memberikan sambutan

AKBP Rendra Radita Dewayana saat memberikan sambutan

Walikota Blitar, M.Samanhudi Anwar dalam sambutannya menyampaikan, Kota Blitar ini wilayahnya kecil dan kodusif, di Kota ini sudah tak ada demo. Ia berjarap akan bisa menjadi mitra yag baik dengan Kapolres Blitar Kota yang baru.

“Mudah-mudahan kita bisa kerjasama pak Rendra, kota  jika ingin maju harus kondusif. Mudah-mudahan anda betah disini. Satu lagi, orang yg pernah menjabat di blitar siap-siap terkenal, jendral di Jakarta itu dulu banyak yang pernah menjabat di sini dan mereka minum air Blitar,” kata Walikota dalam sambutannya.(rfk)