Mengantisipasi pergerakan massa di hari buruh, Polres Blitar Kota melaksanakan apel siaga di halaman depan Mapolres Blitar Kota, Sabtu (01/05).

Apel siapa itu langsung dipimpin oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si dengan diikuti oleh seluruh personel Polres Blitar Kota.

Sebelum memberikan arahan, Kapolres terlebih dahulu menyampaikan terimakasihnya kepada anggota karena telah melaksanakan tugas kepolisian dengan baik selama sepekan terakhir.

Kapolres juga berkata jika tidak ada pengecualian ketika tugas sudah memanggil, artinya seluruh personel harus siap dan wajib hadir untuk melaksanakan tugas tersebut.

“Seperti contohnya apel pagi dan siang, ini adalah satu hal yang sudah menjadi kewajiban bagi personel polisi Polres Blitar Kota,” katanya.

Orang nomor satu di Polres Blitar Kota itu menjelaskan, sehubungan dengan peringatan hari buruh internasional, personel polisi Polres Blitar Kota harus dalam kondisi siap siaga jika terdapat aksi yang mendadak dari masyarakat terutama kelompok buruh.

“Harus siap sewaktu-waktu, terutama pada tempat-tempat obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Jika dibutuhkan, harus langsung back up di lapangan,” tegasnya.

Terakhir, Kapolres memberikan semangat kepada personel Polres Blitar Kota dalam menjalankan tugasnya. Serta untuk menjaga kesehatan agar dapat beraktivitas secara optimal.