Polres Blitar Kota dalam menjaga situasi kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif senantiasa melaksanakan pembinaan dan himbauan dengan cara dialogis kamtibmas untuk menyapa warga masyarakat agar lebih waspada. Seperti yang dilakukan oleh petugas patroli Polres Blitar Kota dan jajarannya dengan memberikan pesan kamtibmas saat berkunjung di beberapa lokasi yang berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota hari Rabu tanggal 31 Juli 2019.

Dengan adanya polisi yang hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat menciptakan dan memberikan kenyamanan serta rasa tentram kepada masyarakat, mengetahui petugas dari kepolisian ada ditengah masyarakat untuk selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan. Petugas kepolisian yang terjun langsung di masyarakat tidak lupa untuk dialogis dan sampaikan himbauan serta pesan kamtibmas untuk bersama sama wujudkan kamtibmas yang kondusif dengan kerja sama dan sinergitas yang baik.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwasanya semua kegiatan petugas patroli mobiling dilapangan guna memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Karena hal tersebut dilakukan yang dikandung maksud untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya dalam wilayah hukum Polres Blitar Kota.