Polres Blitar Kota mendapat laporan dari masyarakat adanya seorang pria yang tenggelam di sungai Brantas. Seorang pria asal Ponorogo diduga tenggelam saat mandi di sungai Brantas wilayah Blitar.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri Susetyo, SH mengatakan hari Rabu tanggal 27 November 2019 sekitar jam 2 Wib siang tadi, Polsek Sanankulon mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya seorang laki-laki yang tenggelam di sungai Brantas sisi utara di bawah Jembatan Trisula, tepatnya di wilayah dusun Boro desa Tuliskriyo kecamatan Sanankulon kabupaten Blitar.

AKP Agus menjelaskan begitu mendapat laporan itu bersama anggota langsung mendatangi lokasi dan menemukan sebuah tas yang berisi identitas seorang laki-laki atas nama Edi Wahyudi asal dukuh Jetak RT 01 RW 01 Bajang Mlarak Ponorogo yang diduga merupakan identitas korban.

Dari keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian, ia sempat melihat ada seorang laki-laki yang sedang mandi di lokasi kemudian laki-laki itu tidak kunjung naik ke permukaan.

Mengetahui hal itu, saksi panik dan langsung memberitahu temannya untuk bersama-sama mengecek ke lokasi, namun korban tetap tidak terlihat naik ke permukaan. Kemudian saksi langsung melaporkan peristiwa dugaan korban tenggelam itu ke Polsek Sanankulon.

Saat ini polisi dibantu BPBD kabupaten Blitar beserta Tim Basarnas Trenggalek masih melakukan proses pencarian korban.

AKP Agus menambahkan telah menghubungi pihak Polsek Mlarak di Ponorogo untuk membantu menghubungi keluarga dari identitas yang ditemukan di pinggir sungai Brantas yang diduga merupakan identitas korban tenggelam. Mengingat waktu sudah gelap, untuk pencarian ditunda dan akan dilanjutkan kembali esok hari.