Untuk lebih memperkuat  solidaritas dan sinergitas TNI dan Polri terus dilakukan oleh Polres Blitar Kota dengan berbagai kegiatan. Salah satunya ialah melakukan salat Jumat bersama. Salat jumat bersama Anggota Kodim 0808 Blitar tersebut dilakukan di Masjid Al Aulia dalam mako Polres Blitar Kota

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K ,M.S.i  mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi Polri – TNI khususnya di Kota Blitar agar tetap solid dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Khususnya dalam menghadapi Pilkada Jatim 2018, saat ini.

”Kami Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Blitar akan selalu siap dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah Blitar Raya saling bekerja sama untuk kedamaian dan ketentraman masyarakat  utamanya ddalam menghadapi PIlkada Jatim 2018 kali ini,” terang Kapolresta Blitar.

Menurutnya pelaksanaan salat Jumat berjamaah ini menjadi momentum terjalinnya persatuan dan kesatuan satu dengan yang lainnya dan berharap terjalinnya silaturahmi yang baik antara Instansi TNI/Polri salah satunya dengan solat jumat berjamaah.

“Selain salat Jumat bersama,  kami juga sering melakukan kegiatan bersama. mulai patroli hingga oleharga bersama,” pungkas Kapolres,.