Polres Blitar Kota laksanakan kegiatan pengamanan PHBN yang telah diagendakan bersama pemerintah kota Blitar. Hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2019 pemerintah kota Blitar mengadakan pawai kebangsaan dengan tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Puluhan peserta pawai kebangsaan tersebut  resmi diberangkatkan oleh Plt Wali Kota Blitar, Drs Santoso pada pukul 13.00 Wib dimulai di depan kantor Walikota Blitar ke barat arah timur Jalan Mastrip, dan finish di Jalan Sundanco Supriyadi Kota Blitar.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan pawai kebangsaan ini merupakan bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan pahlawan Kusuma bangsa 74 tahun yang lalu yakni kemerdekaan Republik Indonesia.

Polres Blitar Kota membantu pelaksanaan kegiatan dengan pengamanan yang telah diseting sedemikian rupa. Dipimpin langsung Kabag Ops Polres Blitar Kompol M. Hari Sutrisno menempatkan anggota untuk pengamanan di titik titik maupun simpul jalan yang dianggap rawan baik macet maupun rawan gangguan.

Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol M. Hari Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan pengamanan giat pawai kebangsaan ini sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang mana salah satu kegiatan dari PHBN yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Tampak ribuan masyarakat kota Blitar yang antusias menyaksikan pawai dan ini sebagai kewajiban Polri untuk mengamankan. Bekerja sama dengan instansi serta pihak terkait untuk menyukseskan kegiatan pawai kebangsaan ini.