Polres Blitar Kota menindak lanjuti laporan dari masyarakat setelah sebelumnya terdapat laporan adanya aksi balap liar dan drifting di jalan umum. Polisi mengamankan mobil yang melakukan aksi drifting di Jalan Merdeka Kota Blitar yang ternyata pengemudinya masih pelajar SMA.

Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Dharma Sucipto, SH, SIK mengatakan Satlantas Polres Blitar Kota mengamankan satu unit mobil yang diduga melakukan balap liar dan aksi drifting di Jalan Merdeka Kota Blitar. Pengamanan satu unit mobil itu berdasarkan laporan warga yang resah dengan aksi balap liar dan drifting mobil di Jalan Merdeka itu.

Dalam video yang dikirim warga, terlihat mobil Honda Jazz warna merah melakukan aksi drifting di Jalan Merdeka. Mobil melaju dengan kecepatan tinggi, lalu mengerem mendadak. Sedang di pinggir jalan ada beberapa anak muda yang menyaksikan aksi drifting mobil.

Pengemudi mobil yang melakukan aksi drifting ternyata masih pelajar SMA. Polisi melakukan penindakan tilang kepada pengemudi mobil itu.

Haris menambahkan razia balap liar terus digencarkan untuk menciptakan kondisi aman di wilayah hukum Polres Blitar Kota serta menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban jiwa.