pengamanan-idul-adha

BLITAR, PROKLAMATOR-Kepolisian Resort Blitar Kota melaksanakan giat pengamanan malam takbir hari raya Idul Adha, Minggu (11/9/2016) malam. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan sosial dan antisipasi takbir keliling dengan menggunakan  sound system.

Operasi Pengamanan ini dilaksanakan juga untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas, tindak pidana dan gangguan Kamtibmas lainnya

Giat pengamanan takbir keliling diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres Blitar Kota. Dalam giat ini Polres Blitar Kota menurunkan 70 personel.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yossy Runtukahu, S.I.K melalui Kasubbag Humas , AKP Muhammad Lessy mengatakan, pengamanan difokuskan di simpang empat toko ijo dan perbatasan masuk Kota dan Kabupaten Blitar.

“Utamanya adalah kami ingin mengantisipasi takbir keliling dengan menggunakan sound system karena tidak diperbolehkan,” kata Muhammad Lessy.

pengamanan-dua

Lanjut Lessy, Kegiatan pengamanan oleh Personil Polres Blitar Kota ini masih akan berlanjut pada Pelaksanaan Sholat Id besok di Masjid Agung Kota Blitar dan lokasi lainnya. Hal yang sama juga dilaksanakan di tingkat Polsek pada setiap kecamatan dan Desa.(rfk)