Kasat Sabhara Polres Blitar Kota AKP Agus Tri (tengah) menunjukkan barang bukti miras yang disita dalam operasi
Kasat Sabhara Polres Blitar Kota AKP Agus Tri (tengah) menunjukkan barang bukti miras yang disita dalam operasi

BLITAR, PROKLAMATOR-Selama bulan puasa Polresta Blitar menyita Kurang lebih  1200 botol miras berbagai jenis yang di amankan dari sejumlah wilayah hukum mereka.

Kasat Sabhara Polres Blitar Kota AKP Agus Tri mengatakan, paling banyak botol miras itu diamankan di daerah perbatasan seperti kecamatan Nglegok, Ponggok dan Udanawu yang berbatasan langsung dengan Kediri.

“Total pelaku ada 59 orang dan mereka akan kami sidangkan tipiring. Mereka menggaku rata-rata miras tersebut dipasok dari luar kota, Seperti arak jowo (Arjo) yang dipasok dari Solo, dan miras jenis Vodka dari wilayah Kediri,” kata Agus Tri, Jumat (1/7/2016).

Disinyalir selain diedarkan saat bulan Ramadhan, miras tersebut  akan diedarkan saat malam takbir sampai hari H perayaan hari raya Idul Fitri.

“Biasanya mereka menimbun dan dijual untuk pesta miras saat malam takbiran dan perayaan lebaran, oleh karena itu operasi akan terus diintensifkan sampai hari raya nanti. Ini demi menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat karena miras itu sumber penyakit masyarakat dan kerap memicu tindakan criminal,” terangnya.(rpk)