Blitar, Proklamatornews – Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Siambela, melakukan kunjungan ke partai politik, PKB DPC Kota Blitar pada hari Rabu (22/7)

Kunjungan tersebut diterima oleh Yasin Hermanto, selaku Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar, di Kantor DPC PKB Kota Blitar.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres menjelaskan tujuan kunjuang ke parpol adalah dalam rangka untuk menjalin komnikasi. “Biar intensif dalam pemeliharaan kamtibmas, khususnya menjelang pilkada serentak,” ujarnya.

Kunjungan AKBP Leonard M Siambela tersebut membahas beberapa isu faktual yang terjadi di Blitar dan juga nasional. Salah satunya adalah masalah pandemi covid-19. “Pelaksanaan pilkada serentak nanti harus memperhatikan protokol kesehatan. Itu yang harus diperhatikan oleh calon pasangan maupun partai politik,” ungkapnya.

 

Dengan adanya komunikasi yang intensif antara Kepolisian dan Partai Politik, Kapolres mengharapkan situasi kamtibmas pada pilkada serentak nanti akan aman dan damai. “Kepolisian mengajak parpol untuk bersama menjaga kamtibmas, meningkatkan peran serta parpol dalam penanggulangan pandemi. Seluruh elemen harus bahu membahu untuk mengatasi,”katanya. (*)