Proklamatornews.com – Kapolsek ponggok bersama anggota pengamanan kegiatan Hari Raya Waisak di Dusun Karanganyar Desa Gembongan sebelum kegiatan di mulai petugas penyisiran dan sterilisasi di Vihara Brahma Loka. Selasa, ( 29/05/2018 ).

Para panitia pelaksana Waisak pun terlihat masih sibuk untuk mempersiapkan segala keperluan yang akan di gunakan sembahyang. Sejumlah personel polsek ponggok dan Koramil yang berjaga di Vihara Brahma Loka sampai pelaksanaan Hari Raya Waisak berlangsung.

“Dan semoga kegiatan pelaksanaan rangkaian acara Hari Raya Waisak akan berjalan lancar dari awal sampai akhir dalam keadaan kondusip dan umat Budha menjalankan sembahyang dengan kusuk”, ucap petugas.

Semua prosedur pemeriksaan dan pengamanan itu dilakukan guna antisipasi gangguan Kamtibmas, terutama adanya bom, yang saat ini marak terjadi di Indonesia. Kita upayakan pengamanan penuh sepanjang masyarakat Kecamatan ponggok khususnya umat Budha yang menjalankan sembahyang di Vihara Brahma Loka tidak ada gangguan.

Akp Mujianta, SH Kapolsek Ponggok setelah acara sembahyang selesai menghimbau umat Budha untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan menyampaikan pesan – pesan KAMTIBMAS, tuturnya.

(Hms/aluk)