Polisi Pariwisata (Polpar ) Polres Blitar Kota , saat ini menjadi siap bertugas melayani liburan wisatawan dalam objek Wisata di Kota Blitar .Khususnya para pengunjung Wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang  akan menemui wajah – wajah baru penuh seyum yang akan menyambut kedatangan para pengunjung tempat pariwisata yang menjadi ikon Kota Blitar.

1128-polpar
Kehadiran para pengunjung wisata akan disambut oleh para Polwan mereka dengan ramah mempersilahkan masuk para wisatawan yang datang dari berbagai daerah .Dengan berseragram lengkap dinas Polisi Pariwisata, akan selalu standby menunggu di sekitar lokasi wisata.
Ada yang berbeda dari Polisi Pariwisata dengan Polisi pada umumnya. Yaitu pada pakaian dinasnya kalau Polpar memakai dasi warna merah dan bertopi bergaris khas Polpar, keberadaan para Polpar ini sering terlihat beberapa minggu ini. Kapolres Blitar Kota AKBP Rendra Radita Dewayana S.I.K yang memberikan kebijakan baru bahwa Polpar saat ini lebih di aktifkan dan fokus menjaga tempat tempat obyek Vital di wilayah hukum Polres Blitar Kota.
Para Polisi Pariwisata ini ndi tunjuk untuk bisa memberikan keamanan sekaligus keyamanana bagi para wisatawa baik lokal maupun luar daerah , sampai wisatawan mancanegara.Sehingga pada dasarnya  Polpar harus bisa menguasai dan paham dalam hal berkomunikasi  dan menguasai  bahasa Inggris, dengan adanya Polpar diharapkan dapat menambah wajah baru dalam pariwisata di Kota Blitar.
Dalam pelaksanaan tugasnya para Polpar ini di berikan Vasilitas mobil yang berwarna Orange dan Sepeda sebagai sarana berpatroli para personel Polpar yang dilakukan secara bergantian.Hari minggu ataupun hari libur banyak wisatawan yang berkunjung di Kota Blitar maka dari itu Polpar harus selalu siap bertugas  walaupun di hari libur….JK/Sb..