Awal bulan Syawal ini masih ramai sekali orang yang berkeliling di seputaran wilayah Udanawu untuk mengunjungi keluarga maupun tetangga, dalam memenuhi keinginan tersebut sehingga warga masyarakat harus berhenti di fasilitas umum untuk mengisi BBM maupun bertransaksi atau membeli air minum. Polsek Udanawu melalui anggotanya melaksanakan patroli antisi kerawanan. Minggu, 23 April 2023

Polisi dari Polsek Udanawu memulai tugasnya pukul 10.00 wib berpatroli di jalan raya Kediri-Blitar Udanawu untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan kerawanan lainnya. Dengan berkeliling di fasilitas umum seperti SPBU, Alfamart, Indomaret dan Bank BRI unit Udanawu yang menjadi perhatian warga masyarakat saat lebaran ini diharapkan bisa mencegah kriminalitas. Demi bisa maksimal dalam bertugas maka patroli harus dimaksimalkan dengan mengelilingi semua.

Di SPBU polisi mengawasi orang-orang yang mengisi bensi memastikan bahwa semua memakai helm dan spion lengkap agar aman dalam berkendara, selain itu juga di Bank BRI unit Udanawu memantau setiap orang yang bertransaksi di mesin ATM jangan sampai ada pembobol maupun pencuri. Jadi semua objek vital akan berpengaruh pada perekonomian yang ada di wilayah Kecamatan Udanawu.

Masyarakat juga dihimbau untuk menjaga diri dan keluarga yang utama, di jalan sangat rawan sekali karena ramai masih musim mudik ke lebaran sehingga arus lalin padat harus hati-hati hingga sampai di tujuan. Polsek Udanawu siap membantu masyarakat apabila memerlukan tenaga dalam hal keamanan atau apapun yang bisa membantu masyarakat.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “meningkatkan keamanan saat lebaran tahun ini adalah tujuan saat ini dan terus melakukan tugas hingga membuat warga masyarakat terbantu dengan kehadiran polisi di lapangan. ” Ujar Kapolsek Udanawu