Polres Blitar Kota sebagai salah satu instansi yang bertanggung jawnab dalam hal keamanan diwilayah Kota Blitar selalu berinovasi dalam hal melayani dan memiliki satu program unggulan yaitu Polisi Jum’at Berkat yang mana Polres Blitar Kota melaksanakan sholat Jum’at bersama masyarakat yang bertujuan meningkatkan Silaturahmi kamtibmas bersama masyarakat.

Hari Jum’at tanggal 25 Januari 2019 bertempat di Masjid Baitun Naza Ponpes Nurul Ulum desa Modangan Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar dan bertindak sebagai khotib Ipda Ali S serta muadzin Bripka M. Arbain. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si, didampingi Kasat Intel, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kapolsek Nglegok dan anggota Polres Blitar Kota. Sebelum pelaksanaan sholat jum’at tampak hal yang baru dilaksanakan Polres Blitar Kota dalam giat Jum’at Berkat kali ini. Tampak mobil bapak salim yang melayani masyarakat membayar pajak kendaraan, ambulans atau urdokkes Polres Blitar Kota memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, mobil pelayanan SPKT yang membantu masyarakat membuat laporan baik kehilangan maupun pengaduan berkumpul menjadi satu di satu tempat untuk melayani masyarakat.

Setelah melaksanakan Sholat Jum’at Kapolres Blitar Kota bersilaturahmi bersama Jamaah dan masyarakat Masjid Baitun Naza dan berkesempatan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Kapolres Blitar Kota dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan sembari melaksanakan kewajiban sholat Jum’at dan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. Program polisi Jum’at berkat dan silaturahmi kamtibmas merupakan sarana silaturahmi serta untuk memberikan masukan kepada Polres Blitar Kota dan jajaran dalam bertugas.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota menyampaikan bahwa selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Blitar, Kapolres mengharapkan kerja sama masyarakat untuk mewujudkan kondisi kamtibmas yang aman, lancar dan damai. Dalam menghadapi tahun politik dan menghadapi pemilu 2019, pilihan boleh berbeda tetapi tetap ciptakan kondusifitas keamanan. harapan Kapolres agar masyarakat tidak terprovokasi, saling menghasut, adu domba dan saling menghujat. diharapkan juga para jamaah untuk selalu mengawasi putra putrinya terhadap bahaya narkoba. Diakhir kegiatan Kapolres Blitar Kota menyerahkan beberapa roll sajadah dan Alqur’an yang semoga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pondok maupun Masjid Baitun Naza.