Untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia polisi hadir di tengah masyarakat untuk mencegah sebaran, Bahkan ada saja di berbagai daerah meskipun sudah sebagian besar masyarakat divaksinasi. Namun ketertiban protokol kesehatan menjadi acuan dalam antisipasi penularan virus. Polsek Udanawu melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengawasan vaksinasi di Puskesmas Udanawu. Senin, 12 Desember 2022.

 

Berkekuatan 4 personil anggota Polsek Udanawu berpatroli di seputaran wilayah Udanawu, hari ini ada kegiatan Vaksinasi yang mana Polsek Udanawu hadir di tengah masyarakat saat pelaksanaan kegiatan tersebut. Cukup lumayan banyak yang datang untuk menerima vaksin dosis 1,2 dan 3. Bagi yang sudah menerima vaksin diharuskan membawa atau menunjukkan sertifikat vaksin.

 

Sebagian sudah sampai dosis 2 , sehingga tinggal melanjutkan booster atau dosis 3. Sangat cepat sekali dalam proses dari verifikasi hingga penerbitan sertifikat vaksin. UPT. Puskesmas Udanawu menargetkan semua warga Kecamatan Udanawu sudah vaksin hingga booster dengan tujuan untuk menuntaskan virus Covid-19.

 

Selain di Puskesmas Udanawu kegiatan juga mengikuti Posyandu lansia di Desa Sumbersari, Sukorejo dan Besuki. Jadi untuk lansia yang ingin mendapatkan vaksin bisa disuntikkan oleh bidan yang sudah standby di tempat. Memang sangat efektif sekali program percepatan vaksin ini karena dapat mengurangi resiko-resiko dari virus Covid-19.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “Kegiatan vaksinasi di wilayah Udanawu akan dijamin keamanannya dan kelancaran supaya masyarakat sehat diri dan keluarga. Polsek Udanawu mendukung program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Ujar Kapolsek Udanawu