Dalam rangka mencegah tindakan kriminalitas dan pencurian maupun perampokan, Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan pada pasar Ta’jil di wilayah hukum Udanawu. Pelaksanaan penjualan dan pembelian Ta’jil dapat berjalan dengan lancar dengan harapan masyarakat dapat berbuka puasa saat Magrib dengan rasa aman dan nyaman. Jumat, 29 April 2022.

Meskipun dalam keadaan puasa yang saat ini hampir selesai kurang 2 hari lagi, namun masyarakat masih banyak yang mencari kebutuhan untuk berbuka dan membeli makanan untuk lebaran nanti. Di Wilayah Udanawu anggota Polsek Udanawu melaksanakan kegiatan pengamanan pasar Ta’jil yang mana sangat ramai apabila sore hari, menjelang Maghrib saat ini mengalami hujan ringan membuat situasi jadi agak sepi namun penjual Ta’jil tetap berdiri hingga Maghrib tiba nanti.

Polsek Udanawu hadir dengan rotator mobil menyala menunjukkan bahwa tempat jualan Ta’jil bersih dari tindakan kriminalitas, namun tidak mengurangi semangat untuk mengamankan jalannya kegiatan ini.  Sudah menjadi tugas laksana kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Udanawu, anggota Polsek Udanawu juga turut memberikan himbauan pada warga agar menjaga barang-barang pribadi miliknya di saat di luar rumah.

Menjadi agenda tahunan yang tidak bisa lepas dari masyarakat kegiatan jual beli Ta’jil memang jadi kebiasaan rutin dari awal puasa hingga menjelang lebaran. Bersama dengan keamanan setempat seperti Koramil, Banser, dll. Polsek Udanawu melaksanakan tugas pengamanan dengan baik. Masyarakat merasa aman dan dapat berkegiatan masing-masing menjadi indikator utama kesuksesan tugas kepolisian, untuk itu hadirnya polisi di tengah masyarakat harus menjadi kebiasaan dan kolaborasi aktif agar lancar dalam pelaksanaan tugas.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “kami memerintahkan anggota Polsek Udanawu sampai detik ini selalu melaksanakan pengamanan pada pasar Ta’jil untuk memelihara keamanan wilayah Udanawu supaya masyarakat terlayani dengan baik. Setiap kegiatan masyarakat dilayani dan dilindungi untuk tujuan kemakmuran rakyat”. Ujar Kapolsek Udanawu

Sudah jelas bahwa tugas kepolisian di lapangan sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah, mulai dari pengamanan kecil penjualan Ta’jil hingga sholat Tarawih di masjid-masjid wilayah Udanawu.