Untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan yang dilakukan oleh pelaku tindak pidana adalah dengan pencegahan seperti patroli yang dijalankan secara rutin dan pasti akan efektif. Dengan memperlihatkan petugas keamanan di lapangan maka orang yang akan berbuat jahat pasti menghindar membatalkan niatnya. Polisi dari Polsek Udanawu patroli menggunakan mobile Backbone. Minggu, 27 November 2022.

Dengan kekuatan 3 personil dari Polsek Udanawu hadir di tengah masyarakat melakukan pengecekan ATM bank BNI serta pemantauan toko-toko yang ramai dikunjungi banyak orang tentunya mengundang pelaku kejahatan yang menginginkan uang yang banyak. Dengan hadirnya anggota Polsek Udanawu masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam berbelanja maupun bertransaksi dengan hati yang damai.

Mulai pukul 10.00 WIB anggota Polsek Udanawu bergerak menyusuri jalan raya Kediri-Blitar untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan antisipasi berbagai macam kejadian. Hingga situasi Udanawu aman patroli tetap dilaksanakan setiap siang dan malam guna memaksimalkan potensi kinerja Kepolisian. Sebab masyarakat sekarang sangat butuh kehadiran polisi apalagi pada area jalan raya sangat senang bila polisi hadir.

Diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Udanawu bisa tercover semua meskipun kondisi cuaca yang tidak menentu. Kepolisian berupaya maksimal dalam melayani masyarakat, patroli perbankan, pertokoan dan SPBU menjadi hal biasa karena setiap hari polisi menyantroni tempat tersebut untuk memantau dan memastikan keamanan yang terjamin dengan baik.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “setelah bangkit dari gelombang Covid-19 kita mengalami kenaikan pergerakan masyarakat yang turun ke jalan dan pusat-pusat perbelanjaan untuk meningkatkan perekonomian. Hal ini menjadi atensi bagi Kepolisian untuk menjaga keamanan wilayah supaya masyarakat dapat beraktifitas dengan maksimal dan tidak takut akan penjahat yang menghantui di luar sana. Untuk itu Polsek Udanawu patroli untuk menekan angka kejahatan. ” Ujar Kapolsek Udanawu