Polres Blitar Kota – Minggu (21/01/2017) Sekitar Pukul 10.10 WIB telah terjadi kecelakaan antara mobil pick up Nopol L-7805-BQ dengan kereta api diwilayah hukum Polsek Srengat tepatnya di Dusun Duren, Desa Kandangan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Diduga kecelakaan ini terjadi akibat mobil pick up pengangkut batako yang ditumpangi Agus dan Zaenal warga Kelurahan Srengat mogok di tengah jalur kereta api.

Menurut keterangan saksi bernama Didik warga Kandangan, saat mobil Pick up tersebut melintas dari arah selatan menuju ke utara dan mengalami mogok di tengah jalur perlintasan kereta api, tidak lama kemudian melintas kereta api Malioboro dari arah Timur dan langsung menghantam mobil Pick up tersebut. Beruntung Sopir dan satu penumpang yang mengetahui kereta api melintas bergegas turun dan dan berlari menjauh dari mobil.

Akibat dari kecelakaan ini mobil Pick up tersebut hancur serta bagian kepala mobil terpisah serta terseret kereta api hingga sejauh kurang lebih 400 meter dari titik benturan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Petugas Kepolisian yang menerima laporan dari warga langsung mendatangi tempat kejadian dan melakukan evakuasi terhadap bagian-bagian pick up yang hancur.