Polres Blitar Kota – Guna mewujudkan kedekatan antara warga masyarakat dengan Polisi, Polsek ponggok meningkatkan patroli dialogis sambangi warga masyarakat. Rabu ( 11/12/2019)

Terlihat di saat patroli petugas berhenti dan menghampiri masyarakat yang cangkrukan. Dalam kesempatan ini petugas untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar ikut seta dalam menjaga keamanan dan selalu waspada terhadap situasi lingkungan masing-masing.

Kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna ciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek ponggok aman dan kondusif.

Patroli dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan Kepolisian. Kedekatan kami dengan warga masyarakat semakin terasa akrab, ini sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolsek Ponggok IPTU SONY S, S.H. menambahkan bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas di suatu wilayah,tuturnya.

(Hms/aluk)