Polres Blitar Kota – Ada yang berbeda di depan Polsek Ponggok tampak polisi dan bhayangkari berkumpul di pinggir jalan. Mereka bukan sedang menggelar razia, melainkan berbagi takjil ke pengguna jalan menjelang berbuka puasa. Selasa sore ( 12/06/2018)

Kapolsek Ponggok Akp Mujiata S.H yang memimpin langsung kegiatan tersebut. Untuk pembagian takjil meringankan, melepas dahaga bagi yang belum sempat berbuka di rumah. Sebagai momentum bagi kepolisian untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat, bulan penuh berkah di bulan suci Ramadhan ini.
Meskipun jalanan sempat macet karena pembagian takjil, namun para pengguna jalan nampak antusias dan senang menerima bingkisan dari polisi, terutama bagi pengendara motor.

Pembagian takjil merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat, polisi bukan cuma berperan sebagai penegak hukum. Tetapi juga pengayom dan sahabat masyarakat. Bersama pengurus bhayangkari, acara sederhana itu mampu menjalin keakraban antara petugas dan masyarakat.

Masyarakat yang mendapat takjil gratis mayoritas adalah para pengguna jalan yang masih beraktifitas jelang berbuka. Kepedulian kepolisian kepada masyarakat yang menjalankan puasa.

Sementara itu Kapolsek Ponggok Akp Mujianta, S.H mengatakan “ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat sebagai ajang silaturahmi, dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini kita berharap kedekatan polisi dengan masyarakat lebih terjalin erat, dan menciptakan wilayah ponggok khususnya menjadi aman dan kondusip,” terangnya.